Tips Mengatasi Error Breadcrumbs pada Google Search Console


REMADIKA.Com - Hay para sahabat blogger, Selamat Siang pada kesempatan kali ini kami ingin membagi Tips Mengatasi Error Breadcrumbs pada Google Search Console. Berdasarkan pengalaman kami telah mengalami hal tersebut, karena itu kami anggap ini wajar kita buat artikel ini supaya para sahabat semuanya juga tidak mengalami hal tersebut.

Error Breadcrumbs ini terjadi pada saat kita mau melakukan indexing artikel kita pada mesin pencari google. Pada saat kita menpastekan URL yang ingin kita index pada menu URL Inspection. Menurut kami lebih baiknya sahabat sebelum melakukan index, sahabat terlebih dahulu melakukan test url live yang terdapat pada menu atas di Google Search Console, agar supaya kita tahu apakah Breadcrumbs kita error, biasanya kalau error ada warningnya, ada yang warning 1 item atau biasanya 2 item.

Error ini terjadi karena template yang sahabat pakai itu masih menggunakan skema data-vocabulary.org yang sudah tidak didukung lagi oleh google. Maka dari itu terjadilah error Breadcrumbs tersebut.

Tips yang kami bagikan ini Mark Breadcrumbs yang terbaru yang sudah direkomendasikan oleh mesin pencari nomor 1 di dunia ini.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, sahabat tidak perlu khawatir karena kami akan membagi tipsnya di bawah ini, dan ikuti langkah-langkahnya dengan hati-hati. Karena ini termasuk mengutak atik kode html, kalau salah bisa error semuanya. Mari Ikuti Langkah-langkahnya satu persatu :
LANGKAH 1. Buka Blogger sahabat lalu ke menu Theme dan masuk ke Edit HTML

LANGKAH 2. Cari lah Kode <b:includable id='breadcrumb' var='posts'>. Agar lebih cepat Tekan Ctrl + F bersamaan pada Keyboard lalu pada pastekan kode diatas, lalu enter.

LANGKAH 3. Hapus semua kode <b:includable id='breadcrumb' var='posts'>...</b:includable> lalu ganti dengan dengan Kode HTML dibawah ini :

<b:includable id='breadcrumb' var='posts'> <b:if cond='data:view.isPost'> <b:loop values='data:posts' var='post'> <div class='breadcrumbs' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/BreadcrumbList'> <span itemprop='itemListElement' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/ListItem'> <a expr:href='data:blog.homepageUrl' itemprop='item' title='Home'> <meta content='1' itemprop='position'/> <span itemprop='name'><b:switch var='data:blog.locale'><b:case value='id'/>Beranda<b:default/>Home</b:switch></span></a> </span> <b:if cond='data:post.labels'> <b:loop index='nomor' values='data:post.labels' var='label'> &amp;nbsp;&#8250;&amp;nbsp; <span itemprop='itemListElement' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/ListItem'> <meta expr:content='data:nomor+2' itemprop='position'/> <a expr:href='data:label.url + &quot;?&amp;max-results=8&quot;' expr:title='data:label.name' itemprop='item' rel='nofollow'> <span itemprop='name'><data:label.name/></span> </a> </span> </b:loop> <b:else/> &amp;nbsp;&#8250;&amp;nbsp; <span itemprop='name'><data:blog.pageName/></span> </b:if> </div> </b:loop> <b:elseif cond='data:view.isPage'/> <div class='breadcrumbs' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/BreadcrumbList'> <span itemprop='itemListElement' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/ListItem'> <a expr:href='data:blog.homepageUrl' itemprop='item' title='Home'> <meta content='1' itemprop='position'/> <span itemprop='name'><b:switch var='data:blog.locale'><b:case value='id'/>Beranda<b:default/>Home</b:switch></span></a> </span> &amp;nbsp;&#8250;&amp;nbsp; <span itemprop='itemListElement' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/ListItem'> <meta expr:content='data:num+2' itemprop='position'/> <a expr:href='data:blog.url' expr:title='data:post.url' itemprop='item'> <span itemprop='name'><data:blog.pageName/></span> </a> </span> </div> </b:if> </b:includable>

Lalu, Klik Simpan Theme.

Setelah simpan, Buka kembali Google Search Console coba ulangi untuk mengindex artikel yang sudah kita buat, Kalau langkah-langkah sederhana sudah sahabat lakukan dengan benar, maka error Breadcrumbs akan hilang.

Demikian Tips Mengatasi Error Breadcrumbs pada Google Search Console semoga bermanfaat, jangan lupa Subcribe agat tidak ketinggalan artikel lainnya dari kami. Terima kasih telah mampir di website kami ya sobat, Jaga Jarak dan juga jaga kesehatannya ya sobat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url